424 Mahasiswa FKIP UPR Diyudisium

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Palangka Raya (UPR) menyudisium 424 Mahasiswa dari 18 Program Studi periode 2021. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara daring.

Dekan FKIP UPR Dr Natalina Asi MA., dalam sambutannya pada acara yudisium mengatakan, Yudisium FKIP UPR periode Agustus 2021 merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19.

“Hari ini, secara resmi kita melepas anak-anak kita para peserta Yudisium kembali kepada orang tua dan keluarga, yang selama ini mempercayakan pendidikannya kepada FKIP UPR. Keberhasilan yang anak-anak rayakan saat ini adalah buah manis dari seluruh usaha yang telah dilakukan, dengan segala suka-dukanya, pahit, dan manisnya. Saat ini, teman-teman menuai hasil jerih payah itu, dan jadikan semua yang pernah dialami selama ini sebagai motivasi untuk berkembang ketika sudah berada di tengah masyarakat,” pesannya.

Menurutnya dengan gelar baru sebagai Sarjana Pendidikan, tentunya harus diikuti dengan kualitas diri yang memadai sebagai anggota masyarakat yang terpelajar (educated people). Sebab hidup itu seperti mengendarai sepeda, sehingga untuk menjaga keseimbangan harus terus bergerak.

“Setelah lulus, saya harapkan teman-teman sebagai alumni FKIP UPR dapat berperan sebagai corong promosi bagi FKIP UPR di tengah masyarakat. Saya mohon teman-teman berkenan membantu kami dalam membesarkan fakultas yang kita cintai ini, untuk membangun FKIP Hebat, menuju UPR Jaya Raya,” pungkas Dr Natalina Asi MA.

Dalam kegiatan tersebut, turut diumumkan mahasiswa yang mendapat peringakat terbaik, yakni Lisca Amelia Putri dengan IPK 3,94 dengan waktu tempuh studi 3 tahun 9 bulan, predikat Cumlaude, dari Program studi Pendidikan Bahasa Inggris. (Rul)

Berita Terkait