Aset UPR Akan Didata Ulang

Direktur Pengembangan Aset, Universitas Palangka Raya DR Harin Tiawon.

PALANGK RAYA – Bidang Pengembangan Aset, Universitas Palangka Raya (UPR), memastikan akan mendata ulang aset. Pendataan tersebut sangat penting dilakukan untuk mewujudkan UPR berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

“Selain mewujudkan Universitas Palangka Raya berstatus Badan Layanan Umum, pendataan aset ini untuk menertibkan dan pengembangan aset Universitas Palangka Raya,” kata Direktur Pengembangan Aset UPR DR Harin Tiawon, Jumat (22/02/2019).

Ia menjelaskan, pendataan ulang aset universitas tertua di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut perlu dukungan civitas akademika. Tanpa dukungan, tentunya kegiatan pendataan yang dilakukan tidak akan berjalan maksimal.

“Pendataan aset ini banyak menemukan kendala, namun kendala tersebut dapat teratasi apabila semua pihak ikut bersama-sama membantu mengenai masalah aset ini,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor UPR Bidang Keuangan dan Umum, DR H Suriansyah Murhaini SH MH berharap, kepada masing-masing unit di lingkup UPR, agar saling bersinergi dan berkoordinasi mengenai masalah aset tersebut.

“Pengelolaan, penataan, dan pengembangan aset UPR merupakan upaya yang sangat penting untuk membawa UPR menuju BLU,” kata Suriansyah.(redaksi)

Berita Terkait