Bakar Jagung 62.000 Tongkol Pecahkan Rekor MURI

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Ibu Ivo Sugianto dan para pejabat lainnya memulai bakar jagung pada Pemecahan Rekor MURI Bakar Jagung 62.000 tongkol di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (16/6/2019) pagi.

PALANGKA RAYA – Ribuan warga Kalimantan Tengah (Kalteng) antusias mengikuti pemecahan rekor MURI untuk Bakar Jagung terbanyak. Pemecahan Rekor MURI Bakar Jagung sebanyak 62 ribu tongkol ini dilaksanakan di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (16/6/2019) pagi.

Pemecahan rekor dunia yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng.

Peserta dari Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng antusias membakar jagung untuk memecahkan Rekor MURI, Minggu (16/6/2019).

Acara yang dihelat dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Ke 62 Provinsi Kalteng Tahun 2019 ini, bertujuan untuk membuktikan kepada masyarakat luas bahwa Kalteng juga mampu memproduksi jagung dalam jumlah banyak. Di mana puluhan ribu tongkol jagung tersebut adalah hasil tanaman petani warga Desa Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya.

Pantauan uprjayaraya.com, warga Kota Palangka Raya dan sekitarnya memenuhi kawasan Bundaran Besar. Kegiatan pemecahan Rekor MURI Bakar Jagung Sebanyak 62.000 tongkol ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran lingkup Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan senam pagi bersama masyarakat umum.

Acara ini secara seremonial dibuka oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng, Bupati/Wali Kota se-Kalteng, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan pihak swasta.(mz/red)

Berita Terkait