BAN-PT Gelar Sosialisasi di Universitas Palangka Raya

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rombongan Tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berkunjung ke Universitas Palangka Raya (UPR) dan menggelar sosialisasi di Aula Rahan lantai II rektorat UPR pada Selasa (27/09/2022).

Tim BAN-PT dipimpin Tjokorde Walmiki Samadhi, S.T., M.T., Ph.D selaku sekretaris Dewan Eksekutif dan diterima langsung oleh Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS didampingi unsur pimpinan rektorat, kepala biro, dekan, kepala UPT dan lembaga beserta dosen dilingkungan UPR.

Tim BAN-PT tersebut menggelar sosialisasi terkait kebijakan dan pelaksanaan Akreditasi untuk peningkatan mutu perguruan tinggi.
Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dalam sambutannya menyampaikan kondisi terkini Universitas Palangka Raya yang terakreditasi B, dan program studi yang juga secara mayoritas masih terakreditasi B.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini, mari kita bersama harapkan agar menjadi langkah awal dalam keseriusan kita meningkatkan Akreditas Universitas, Fakultas dan Program Studi di Universitas Palangka,” ungkapnya.

Salampak juga menyampaikan bahwa Universitas Palangka Raya saat ini sedang merencanakan untuk membuka Program Vokasi serta Program Studi baru pada program Pasca Sarjana.

Vokasi merupakan pendidikan tinggi yang lebih terfokus pada praktek kerja yang dapat menunjang keahlian di bidang studi tertentu. Hal-hal yang akan membantu dalam keterampilan teknis akan lebih banyak dipelajari di program diploma ini. Program vokasi ini bertujuan mempersiapkan alumninya menjadi tenaga yang siap kerja dan mampu bersaing secara global di bidangnya. (rul)

Berita Terkait