BEM FH Dukung Rektor UPR Tingkatkan Akreditasi

Gubernur BEM FH UPR Jeffriko Seran.

PALANGKA RAYA – Program kerja Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi untuk meningkatkan akreditasi, mendapat dukungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum. Peningkatan akreditasi dinilai cukup positif, untuk masa depan mahasiswa yang menempuh pendidikan di UPR.

Gubernur BEM FH UPR Jeffriko Seran mengungkapkan, peningkatan akreditasi harusnya sudah dipikirkan sejak dulu. Akreditasi merupakan modal bagi mahasiswa untuk masuk dunia kerja. Apalagi banyak perusahaan, bahkan lembaga pemerintah yang melihat akreditasi perguruan tinggi, ketika rekrutmen tenaga kerja.

“Langkah peningkatan akrditas sangat positif. Itu akan berdampak langsung ke mahasiswa. Bahkan kampus pastinya akan berkembang,” ungkap Jeff, Rabu (19/12).

Dijelaskan Jeff, peningkatan akreditasi dengan sendirinya berdampak pada pemenuhan sarana, dan prasarana perkuliahan. Selain itu, persoalan kekurangan tenaga pengajar, pasti akan terpenuhi. Karena itu, peningkatan akreditasi menjadi poin penting menuju UPR Jaya Raya.

Dengan akreditasi yang baik, jelasnya, tentu sangat memungkinkan fakultas menambah program studi, atau jurusan. Misalnya FH UPR. Kalau akreditasinya baik, tentu bisa menambah jurusan adminiatrasi negara, dan hukum internasional.

“Kedua jurusan itu sebetulnya banyak diminati. Kalau ada di UPR, masyarakat tidak perlu kuliah ke luar daerah,” tegas Jeff.

Ia meminta, Rektor UPR bisa lebih sering melihat ke persoalan yang dihadapi mahasiswa. Aspirasi mahasiswa harus menjadi perhatian. Jangan sampai mahasiswa melakukan aksi, baru mendapatkan tanggapan dari rektorat. Paling tidak ada komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan rektorat, dan kampus.(redaksi)

Berita Terkait