BEM UPR Hadiri Munas BEM SI

Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah, berkesempatan foto bersama dengan jajaran BEM Politeknik Negeri Jember di kegiatan Munas BEM SI.

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR), menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) BEM Seluruh Indonesia.

“Pada kegiatan nasional ini, kami mengirimkan empat orang utusan,” ujar Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah kepada uprjayaraya.com, Kamis (28/02/2019).

Munas BEM SI tersebut, dilaksanakan dari tanggal 26 Februari sampai 2 Maret 2019. Sedangkan didaulat sebagai tuan rumah, yakni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Adapun agenda utama dalam kegiatan itu selain Munas, yaitu Pemilihan Koordinator Pusat, Koordinator Isu, Koordinator Wilayah, serta Laporan Pertanggungjawaban.

“Melalui kegiatan ini, kami harapkan bisa sebagai tolok ukur pergerakan BEM UPR dan BEM yang ada di kampus-kampus lainnya. Selain itu,  juga untuk mengetahui isu-isu nasional, serta di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Secara khusus BEM UPR, akan menyampaikan isu lingkungan. Isu lingkungan itu, antara lain alih fungsi lahan, pengelolaan tata ruang wilayah, tapal batas, hutan adat, dan lain-lain yang terjadi di Kalteng.

Tidak itu saja, Karuna juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor DR Andrie Elia SE MSi, atas dukungannya. Karena dujungan itu, BEM UPR dapat mengikuti sejumlah kegiatan nasional.(redaksi)

Berita Terkait