BEM UPR Ikuti Kegiatan Pertemuan BEM Se-Kalimantan

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR) Periode 2019-2020 mengikuti kegiatan pertemuan BEM Se-Kalimantan. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 02-05 Maret 2020 di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur, Kalimantan Timur.

BEM UPR mengirimkan 3 orang delegasi pengurus BEM yaitu Epafras Meihaga (Presiden Mahasiswa) Alqodrianto (Menpora) Boy R. Sitepu (MenPSDM).

Epafras Meihaga, Presiden Mahasiswa BEM UPR menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang baik dan positif untuk terus mengembangkan potensi dan dalam memberi gagasan dan pemikiran bagi pembangunan. Mahasiswa adalah agen of change yang harus terus melibatkan diri dalam arah pembangunan bangsa khusus nya daerah.

Dalam kegiatan tersebut BEM UPR akan memberikan kontribusi dan gagasannya lewat isu-isu strategis yang diangkat dalam forum tersebut dan diharapkan mampu memberi dampak dan perubahan.

“Kami mengangkat isu pendidikan di Kalimantan Tengah, event tahunan mengenai lingkungan, dan beberapa isu nasional salah satunya Omnibus Law yang sedang dibahas hari ini, apakah betul-betul untuk kepentingan masyarakat banyak atau tidak” tutur Haga panggilan akrab Presma UPR.

Kegiatan ini juga menjadi strategis karena dilaksanakan di Kalimantan Timur yang sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia yang baru, sehingga bisa menyampaikan bagaimana persiapan Kalimantan secara umum menghadapi IKN.

“Ini momentum yang baik, apalagi Kaltim menjadi IKN yang baru dan Kalimantan secara umum akan menjadi penyangga ibu kota yang baru dan sudah seharusnya ini menjadi isu serius yang dibahas dan pikirkan bersama oleh kawan-kawan mahasiswa sebagai upaya untuk mengawal pembangunan nasional ini” tutup Haga.(Novia)

Berita Terkait