Berkat Resmi jabat Wakil Rektor UPR

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dr.Ir Berkat MS.i resmi dilantik menjadi Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Universitas Palangka Raya (UPR). Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung Rektor UPR DR. Andrie Elia S.E.,, MS.i. saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di aula Rahan gedung Rektorat UPR, Jumat (8/1/21). Pengisian jabatan ini setelah jabatan ini ditinggalkan Dr.H Suriansyah Murhaini, SH.,MH., yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum (FH) UPR. Berkat sendiri sebelumnya menjabat sebagai Ketua LP3MP UPR.

“Kita telah mengangkat Wakil Rektor pengganti antar waktu dari sebelumnya Suriansyah Murhaini kepada Berkat yang dulunya adalah ketua LP3MP UPR. Saya harapkan pejabat baru bisa melanjutkan program kerja yang telah dilakukan pejabat lama,” ujar Rektor Dr Andrie Elia saat diwawancarai usai proses pengambilan sumpah Wakil Rektor tersebut.

Dr. Ir. Berkat MS.i (kanan)

Disampaikannya, bahwa masa jabatan Wakil rektor bidang umum dan keuangan nanti melanjutkan jenjang masa jabatan lama yakni 2018 – 2022.

“Pemilihan Wakil Rektor baru ini sudah berdasarkan ketentuan yang mana prestasinya baik dan kepemimpinannya layak. Jabatan ini adalah amanah, maka pesan saya laksanakan amanah ini sebaik mungkin,” ujarnya.

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Dekan FH UPR, Suriansyah Murhaini yang selama manjabat Wakil Rektor bidang umum dan keuangan telah memberikan perhatian yang memuaskan. Bahkan turut serta dalam pencapaian tingkat UPR saat ini. “UPR sampai ditingkat nasional, sudah diperhitungkan. Ini salah satu kinerja yang total dan loyal dari Pak Suriansyah Murhanini. Saya ucapkan terima kasih,” ujar Andrie.

Sementara itu, Berkat yang baru dilantik sebagai Wakil Rektor menyampaikan bahwa akan mengemban tugas barunya sebaik mungkin. Berkat juga menyampaikan terima kasih kepada Suriansyah Murhaini yang telah membimbing dan menyampaikan visi misi kerjanya saat menjadi Wakil Rektor.

“Sebagai pejabat yang akan melanjutkan tugas wakil rektor, saya akan melanjutkan dan mendukung dalam rangka memajukan UPR. Tentunya ini menjadi tanggung jawab dan akan dijalani dengan baik. Saya juga mohon dukungan dari Pak Rektor, Pak Suriansyah, Civitas UPR, teman sejawat dan lainnya,” katanya. (Rul)

Berita Terkait