Bersatu Bersama, Bersih-Bersih UPR dari Predator Seksual

uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Dr. Firlianty, S.Pi, M.S Kepala Pusat Penelitian Gender dan Perlindungan Anak LPPM Universitas Palangka Raya menyampaikan dalam konperensi pers bersama dengan Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) bahwa pihak nya sangat mengapresiasi sikap tegas dan dukungan Rektor dalam mendukung upaya-upaya perlindungan serta usaha dalam memperoleh keadilan bagi korban pelecehan seksual oknum dosen UPR beberapa waktu lalu.

“Dari awal kasus ini hingga terdakwa mendapatkan vonis nya, tidak ada satupun yang luput dari pengawasan Rektor, ini merupakan bentuk keberpihakan Rektor kepada korban yang mendapatkan ketidakadilan akibat dari peristiwa pelecehan yang menimpa mereka” ujar Firlianty, Jumat 24 Juli 2020.

Ia menyampaikan kedepan pihaknya bersama dengan BEM dan DPM akan melakukan koordinasi untuk membuat rekomendasi dalam upaya pencegahan tindakan kekerasan maupun pelecehan seksual dilingkungan Universitas Palangka Raya. Kemudian akan disampaikan kepada Rektor sebagai sebuah rekomendasi acuan untuk melakukan pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual.

“Kemudian kami berharap bahwa kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak ada lagi predator-predator seksual di Universitas Palangka Raya yang kita cintai dan sedang kita bangun ini, semua pihak harus bersatu, bekerja bersama kita bersih-bersih UPR dari predator seksual” tutup Firlianty.

Berita Terkait