Buatlah Suasana Kuliah Senyaman Mungkin

Foto Ist – Rektor sedang mengikuti kegiatan perkuliahan secara daring di tempat yang bernuasa santai.

 

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Dalam kesibukan sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia D.E.,MS.i masih sempat menunjukkan aktivitas mengajar melalui daring. Lokasi yang digunakannya adalah sebuah tempat bersantai dan terlihat rapi.

“Memanfaatkan kecanggihan teknologi ditengah protokol kesehatan, dimana saja bisa bertemu melalui daring. Baik itu kuliah, rapat dan lainnya,” katanya saat dibincangi melalui WA, Rabu (18/11).

Dijelaskan, bahwa saat ini 70 persen proses perkuliahan diantaranya dilakukan dengan daring dan sebesar 30 persen dilaksanakan secara luring. Sehingga diharapkan setiap pelaksanaan perkuliahan bisa tetap berjalan seperti biasanya.
“Berkuliah secara daring dengan memanfaatkan suasana senyaman mungkin. Karena tidak langsung diruang kelas dan tidak bertatap muka. Terkadang ada yang merasa jenuh. Oleh itu karena itu, bisa mencari tempat yang enak untuk mengikuti kuliah daring. Ada positif dan negatifnya,”kata rektor.

Bahkan, kata rektor, akan menjadi positif jika kuliah daring dapat dilakukan dialam terbuka dan tempat yang sejuk dan tidak berisik. Karena perkuliahan akan terasa menyenangkan dan tidak membosankan.

“Dialam saja bisa. Saya menerapkan cara demikian. Disatu sisi ilmu tersampaikan, suasananya bersih dan tenang, hati pun tenang. Himbauan saya kepada mahasiswa juga, bisa mencoba cara ini. Mengikuti perkuliahan daring di tempat yang bisa membuat santai, tidak membuat bosan dan jenuh. Agar perkuliahan daring terasa sangat menyenangkan namun tetap fokus dan serius,”tutupnya singkat. (Rul)

Berita Terkait