Butuh Strategi Tepat Untuk Kembangkan UPR

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Membangun sebuah perguruan tinggi, bukan persoalan mudah. Hal itu membutuhkan strategi yang bagus. Bahkan biaya yang diperlukan, tidak sedikit. Kalau mengandalkan bantuan dari pemerintah, tentu tidak mungkin.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE Msi, Kamis (10/01/2019). Meski diakui sulit, Andrie mengaku, sudah mempunyai rencana, dan strategi yang diyakini bisa membuat UPR berdaya saing tingkat nasional, bahkan internasional.

“Mengembangkan UPR, bukan langkah muda. Kalau berharap biaya dari pendapatan, maupun bantuan pemerintah, tidak mungkin,” tegas Andrie.

Karena itu, Ia mengetuk, hati pengusaha, turut membantu pengembangan pendidikan di Bumi Tambun Bungai. Ketertlibatan dunia usaha, akan sangat membantu dalam pengembangan UPR kedepan.

Pengusaha jangan hanya ingin mengambil sumber daya alam di Kalteng, tapi tidak perduli dengan dunia pendidikan. Karena itu, UPR bersama dengan pemerintah daerah, akan melakukan pendekatan dengan dunia usaha.

“Saya sudah bicarakan dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, soal ketertlibatan dunia usaha membangun dunia pendidikan. Jadi Gubernur siap membantu. Itu salah satu strategi yang akan kita gunakan,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait