Covid 19 Tak Kunjung Usai, Ini Kisah Mahasiswa Baru UPR

Esintia Kristia mahasiswa baru UPR jurusan Kimia FMIPA

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,

Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia telah menghambat berjalan nya berbagai aspek baik sosial, budaya, politik ekonomi bahkan pendidikan dibangsa ini, berbagi agenda dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang terpaksa harus ditunda sebagai upaya preventif untuk memutus mata rantai covid 19.

Berbulan-bulan Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya sebagai salah satu Provinsi yang juga sedang berjuang untuk menghadapi situasi pandemi covid 19, berbagai skema telah diatur dan diterapkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat hingga daerah seperti melakukan karantina wilayah, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) serta kebijakan lainnya.

Dalam aspek pendidikan semua sekolah dari tingkat dasar sampai menengah ke atas termasuk juga Perguruan Tinggi kini harus belajar dari rumah, berbagai kegiatan dan kegiatan ceremonial dalam pendidikan Kalteng pun kini harus ditunda dan dilakukan secara virtual .

Tak pelak, situasi ini pun membawa kesedihan bagi banyak siswa yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) yang hendak melanjutkan ke perguruan Tinggi harus merasakan kegundahan akibat situasi pandemi yang tidak diketahui kapan berkahir ini, salah satu nya adalah Esintia Kristia siswa SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen Kuala kurun, Kabupaten Gunung Mas.

“Sedikit bingung juga bagaimana nanti proses belajar mengajar kami, yang pasti sedih juga karena banyak hal yang tidak bisa kami lakukan sebagai mahasiswa baru, apalagi kan biasa kalau kita baru masuk ke sekolah pasti suasana nya pertemuan dan perkenalan itu yang paling ditunggu-tunggu” ungkap gadis manis tersebut kepada wartawan uprjayaraya.com, Jumat 5 Juni 2020 secara virtual.

Esintia yang memilih untuk berkuliah di jurusan Kimia FMIPA Universitas Palangka Raya (UPR) tersebut menyampaikan bahwa harapan dan cita-cita nya untuk bisa berkuliah di Universitas Palangka Raya dapat terealisasi melewati jalur prestasi.

“Saya memang berharap bisa masuk UPR dan puji Tuhan bisa masuk lewat jalur prestasi, apalagi UPR sekarang semakin baik dan tidak kalah dengan kampus-kampus diluar sana” ujar mantan Ketua Osis SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen Kuala kurun ini.

Ia pun berkomitmen untuk belajar dengan giat dan rajin agar bisa menjadi mahasiswa yang baik kedepan nya. Tak lupa juga ia menhaturkan doa agar virus corona Covid 19 dapat segera berakhir dan kehidupan khususnya pendidikan di Kalteng dapat berjalan dengan normal.
(Novia)

Berita Terkait