Dibawah Kepemimpinan Andrie Elia, Kemajuan UPR Signifikan

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

 

Universitas Palangka Raya mengalami berbagai pembenahan baik dalam tatanan birokrasi maupun pembangunan, hal ini juga dinilai positif pasca terpilihnya rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si, di bawah kepemimpinan Rektor Universitas Palangka Raya yang baru ini, UPR dinilai mengalami banyak kemajuan dan kemajuan yang signifikan dalam berbagai aspek.

 

Hal ini disampaikan oleh Jonedi Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum UPR, ia menilai bahwa kemajuan-kemajuan yang sudah diperoleh tersebut harus menjadi semangat mencapai hal-hal lainnya, karena UPR harus terus dibenahi agar upaya dan harapan menuju UPR Jaya Raya dapat terealisasi.

 

Kendati demikian menurut pria manis yang kerap disapa Jo ini menilai bahwa Universitas Palangka Raya masih perlu penyempurnaan, dan harus di dukung oleh mahasiswa seperti halnya terjadi dalam tatanan administrasi contoh nya dalam proses registrasi mahasiswa.

 

“Ia menyampaikan dulu UPR dalam penerimaan mahasiswa itu antri hampir ribuan mahasiswa, hal tersebut seolah menjadi agenda tahunan, tapi setelah Rektor Andrie Elia Embang menjabat, sistem itu di buat online dan tidak lagi menimbulkan antrian, tetapi memang dalam perjalanannya sistem online perlu penyempurnaan, seperti adanya kendala server down dan sebagainya”ujar Jonedi, Jumat 24 Juli 2020.

 

Jonedi juga menilai dalam penanganan beberapa kasus di UPR bahwa langkah UPR yang di bawah kepemimpinan Dr. Andrie Elia, SE.,M.Si sangat tepat dan perlu kita apresiasi sebagai langkah kongkrit bahwa UPR sendiri tidak pernah menutup mata atas kejadian di rumahnya sendiri.

 

“Faktanya dalam kasus pelecehan seksual di universitas Palangka Raya pihak Universitas Palangka Raya melalui surat rektor no. 1573/UN24/KP/2020 tertanggal 17 Juli 2020 mengusulkan kepada Mentri PAN-RB untuk memberhentikan atau mencabut status oknum pelaku tindakan asusila tersebut sebagai PNS” ungkap Jonedi.

 

Ia menyampaikan bahwa langkah tersebut harus di apresiasi Civitas Akademika Universitas Palangka Raya, dan bersama berkomitmen untuk mengawal kebijakan tersebut serta mendukung penuh pihak Universitas untuk menyelesaikan berbagai masalah serta persoalan seperti ini, keterlibatan mahasiswa dianggap penting.(Novia)

Berita Terkait