Direktur PPs UPR Dilantik Menjadi Ketua Pengurus Daerah IATPI Kalteng

PALANGKA RAYA – Dalam kunjungannya sebagai pemateri dalam kegiatan Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Universitas Palangka Raya (UPR), pada Senin (17/02/2020) pagi, Direktur Jendral (Dirjen) Penyediaan Perumahan PUPR, Dr Ir H Khalawi juga hadir untuk mengukuhkan kepengurusan IATPI Kalteng.

IATPI sendiri adalah Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia, sebuah asosiasi tenaga ahli di bidang Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan yang mencakup penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, pengelolaan limbah cair, pengendalian pencemaran udara, pengelolaan limbah B3, pemulihan kerusakan lingkungan dan drainase.

Khalawi sendiri merupakan Ketua Umum dari IATPI. Dalam sambutannya pada kegiatan pengukuhan, ia mengatakan asosiasi IATPI memiliki peran yang sangat penting. Sebab, ada sekitar 43 keahlian yang tergabung dalam IATPI, salah satunya mengenai teknik pengelolaan sampah.

“Baik di daerah maupun di perkotaan, sampah menjadi persoalan yang timbul akibat berbagai aktivitas manusia. Sehingga, ini dibutuhkan keahlian dan teknik dalam pengelolaannya, untuk mengatasinya,” ujarnya.

Ia berharap agar IATPI dapat berperan aktif, dalam upaya melakukan teknik penyehatan dan teknik lingkungan, sekaligus berkontribusi pada pembangunan wilayah, khususnya di Kalteng. Sehingga, keberadaan IATPI Kalteng dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Direktur PPs UPR yang baru dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah IATPI Kalteng menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, untuk menjalankan asosiasi IATPI wilayah Kalteng ini.

“Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk dipercaya sebagai ketua. Saya selaku Ketua dan rekan-rekan pengurus lainnya, akan menjalankan organisasi ini dengan selalu berkoordinasi kepada stakeholder terkait, baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini, termasuk pula dengan sejumlah Mitra Kerja IATPI Kalteng itu sendiri,” beber Yetrie dalam kata sambutannya usai dikukuhkan sebagai Ketua IATPI Kalteng. – FL –

Berita Terkait