DPM UPR Gelar Seminar Legislatif

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Palangka Raya (UPR) mengadakan seminar legislatif, dengan mengundang kalangan DPRD Kalteng pada Sabtu, 26 Nopember 2022.

Kegiatan dengan tema ‘Optimalisasi Eksistensi Lembaga Legislatif Sebagai Legislator Dalam Menghadapi Tantangan Dimasa Yang Akan Datang’ digelar di gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) Universitas Palangka Raya.

Hadir Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Dra H Siti Nassia dan Dosen fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPR , Yunus Praja, S.I.P., M.I.P.

Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seminar tersebut dan juga memberikan apresiasi kepada kalangan DPRD yang nantinya memberikan edukasi politik dalam kegiatan tersebut.

“Seminar Legislatif ini sangat penting untuk meningkatkan sinergisitas antara legislator dan mahasiswa. Pasalnya edukasi yang terjalin akan membangun kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan serta mengimplementasikannya. Saya sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini sebagai wadah bagi mahasiswa melatih diri dalam mengembangkan kemampuan, seperti public speaking, analisi politik, pandangan politik dan sebagainya,” katanya.

Seminar tersebut juga salah satu implementasi dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kementerian Dikbudristek.

“Ini membuka dan memberi peluang kepada mahasiswa di Perguruan Tinggi untuk mengembangkan softskill berbasis aplikasi yang akan berguna bagi mahasiswa dalam persiapan memasuki dunia kerja dan era society digital 5.0,” tutupnya. (rul)

Berita Terkait