Dr Andrie Elia – Memberikan Teladan Hidup Yang Baik Bagi Anak

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA – Ditengah-tengah kesibukan mengemban tanggung jawab sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia tetap memprioritaskan untuk memberi perhatian kepada mahasiswanya, keluarga bahkan cucunya sendiri.

Itulah yang ditegaskan rektor setiap berbincang dengan awak media diwaktu luangnya. Katanya, dirinya senantiasa menyempatkan waktu berdiskusi dengan mahasiswa, waktu bersama keluarga bahkan untuk bermain bersama cucu-cucunya.

Bahkan, dirinya menunjukkan beberapa dokumentasi kebersamaanya diwaktu tertentu. Seperti video bermain bersama keluarga dan cucunya.

“Inilah hal yang menyenangkan. Kita kumpul bersama keluarga. Waktu untuk anak dan cucu. UPR juga keluarga saya, mahasiswa udah saya anggap anak. Diwaktu beginilah saya sembari memberikan pemahaman ilmu dan pengalaman saya,” katanya belum lama ini.

Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, S.E.,MS.i selalu memberikan perhatian dan kasih sayangnya kepada keluarga juga kepada cucunya

Rektor menyampaikan, di era globalisasi, rasa kasih sayang mengalami krisis. Hal ini ditandai dengan sikap cuek, tidak peduli, sibuk sendiri, suka membantah, dan kurang perhatian. Baik dari anak-anak kepada orang tuanya begitu juga sebaliknya.

“Hal ini diakibatkan karena berkurangnya perhatian, waktu yang diberikan dan komunikasi yang tidak berjalan dengan baik antara orang tua dan anak-anak,” ujarnya.

Kondisi tersebutlah paling dominan dirasakan banyak kalangan. Namun tidak sedikit, ada keluarga yang masih mempererat cinta kasih keluarganya. Diantaranya Andrie Elia.

“Saya berpesan bahwa orang tua harus mampu menjadi pendidik dan panutan bagi anak-anak nya, orang tua harus berusaha memberikan teladan hidup yang baik bagi anak, agar anak dapat menemukan jati dirinya. Karena mereka akan menjadi penerus pembangunan, bahkan dilingkup keluarga,” tutup rektor. (Rul)

Berita Terkait