Enam Fakultas di UPR Canangkan Zona Integritas

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E.,M.Si terus mendorong agar seluruh fakultas dapat melaksanakan dan masuk dalam Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Menindaklanjuti hal itu, akhirnya enam fakultas di UPR hari ini menyatakan siap dan akan menandatangani fakta integritas tersebut. Ke-enam fakultas tersebut adalah Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Kedokteran dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Sebelumnya Fakultas Teknik dan Fisip sudah melakukan pencanangan Zona Integritas. Kemudian akan disusul enam Fakultas lagi yang akan digelar besok (hari ini). Saya harapkan dengan pencanangan Zona integritas ini, maka UPR dapat menjadi Universitas terbaik,” Ucap rektor dikonfirmasi melalui pesan WA, Selasa (16/02/2021).

Dijelaskan bahwa pencanangan tersebut adalah turunan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud).

Kemudian, dengan pembentukan zona integritas, adalah upaya yang dilakukan UPR mendukung pemerintah di dalam mewujudkan implementasi tata kelola perguruan tinggi yang baik dan bersih menuju WBK dan WBBM.

“Sesuai amanat tersebut, untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi di lingkungan perguruan tinggi, UPR mencanangkan Fakultas sebagai unit kerja yang diajukan sebagai Zona Integritas,” katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pencanangan Zona Integritas akan dilaksanakan di Lingkungan Universitas Palangka Raya pada Rabu 17 Februari 2021, bertempat di Aula Rahan Rektorat Universitas Palangka Raya. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Rul)

Berita Terkait