BI Bersama FEB UPR Gelar Kuliah Umum

Dekan FEB UPR Dr Miar P Bakar SE MSi dan Deputi Gubernur Bank BI Kalteng Setian pada acara kuliah umum di Aula Rahan Rektorat UPR, Jumat (18/10/2019).

PALANGKA RAYA – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah bersama Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (FEB UPR) menyelenggarakan kuliah umum. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rahan Rektorat UPR, Jumat (18/10/2019).

Total mahasiswa FEB UPR menghadiri kegiatan tersebut sebanyak 192 orang. Tema kegiatan yakni Peran BI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor UMKM. Narasumber kegiatan yakni pihak BI Perwakilan Kalteng dan pelaku usaha di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Deputi Gubernur Bank BI Kalteng Setian mengatakan, ada tiga sektor yang dipacu untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Bumi Tambun Bungai. Sektor dimaksud yakni pariwisata, UMKM dan ekonomi syariah.

“Diharapkan ketiga sektor ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Kalimantan Tengah,” sebutnya.

Selain itu, kata Setian, ada tiga sektor penyumbang terbesar pertumbungan ekonomi di Kalteng. Tiga sektor tersebut yakni, kelapa sawit, industri hilirisasi CPO atau minyak kelapa sawit dan pertambangan.

Sementara itu, Dekan FEB UPR Dr Miar P Bakar SE MSi berharap kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah umum tersebut untuk melirik bisnis di sektor UMKM setelah lulus kuliah nantinya.

“Apabila digeluti sungguh-sungguh dunia usaha di setor UMKM, juga menjanjikan asal benar-benar dikerjakan,” jelasnya. (yfd/red)

 

Berita Terkait