BI Institute Bekerjasama Dengan FEB UPR

Mahasiswa Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya, ketika berada di Gedung Bank Indonesia, beberapa waktu lalu.

PAlANGKA RAYA – Bank Indonesia Institute bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Palangka Raya. Kerjasama dilakukan untuk bantuan penelitian untuk mahasiswa. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan 10 Oktober 2018.

Dekan FEB, UPR Dr Miar M.Si mengatakan, kerjasama tersebut tentang bantuan penelitian bagi mahasiswa S1, S2 dan S3.

“Bantuan penelitian dari Bank Indonesia Institute bagi mahasiswa bervariasi Untuk S1 sebesar Rp10 juta, S2 sebesar Rp15 juta dan S3 sebesar Rp20 juta,” kata Dr Miar M.Si kepada Uprjayaraya.com, Senin (10/12).

Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan bantuan tersebut ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya terdaftar sebagai mahasiswa FEB program S1, S2 maupun S3 yang sedang menyusun skripsi, tesis, disertasi di bidang ekonomi dan kebanksentralan.

Kemudian syarat selanjutnya memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50 dari skala 4,00. Calon peserta program yang telah memenuhi persyaratan wajib menyerahkan proposal penelitian kepada FEB UPR untuk diajukan ke BI Institute.

“Hasil penelitian yang harus dipenuhi yakni, mampu memberi gambaran yang jelas dalam memahami perkembangan di bidang ekonomi, moneter, stabilitas keuangan dan atau sistem pembayaran sesuai dengan aplikasi teori terkini,” ungkap Dekan.

Selanjutnya dapat menjelaskan dengan tepat kesenjangan teori ekonomi, moneter, stabilitas sistem keuangan atau sistem pembayaran dengan aplikasinya, kemudian mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai dampak perubahan perekonomian nasional dan internasional terhadap kebijakan ekonomi, moneter, stabilitas sistem keuangan atau sistem pembayaran. (redaksi)

Berita Terkait