Dekan FEB Siap Wujudkan UPR Jaya Raya

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi (dua dari kanan) sewaktu memberikan arahan kepada jajaran Dosen FEB UPR, belum lama ini.

PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Miar P Bakar SE MSi, mengaku siap mewujudkan UPR Jaya Raya.

Keinginan itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, UPR Jaya Raya merupakan cita-cita para pendiri UPR yang saat ini kembali digelorakan Rektor Dr Andrie Elia SE MSi.

“Kita harus seirama dengan gaya pemimpin kita. Artinya, semua visi dan misi dari Rektor, kita akan dorong untuk mencapai UPR Jaya Raya,” tutur Dr Miar kepada uprjayaraya.com, kemarin.

Menurutnya, menuju UPR Jaya Raya bukanlah suatu hal yang mustahil dilakukan. Terlebih sekarang, pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) UPR sudah cukup signifikan.

“Bisa kita lihat, perbaikan di sana sini sudah ada. Untuk itu, kami optimis di 2019 ini, tiga jurusan yang ada di FEB UPR minimal akan terakreditasi B. Bahkan untuk Jurusan Akuntansi, kami memprediksi akan terakreditasi A,” jelasnya.

Tidak itu saja, lanjut Dr Miar, untuk mencapai akreditasi yang lebih baik, pada 2019 ini juga akan dilakukan pembangunan ruang perkuliahan yang representatif.

“Kalau ruangan kuliah nyaman dan sejuk, mahasiswa pasti dapat nyaman juga mengikuti proses perkuliahan, dan saya yakin akreditasi akan meningkat. Apalagi semua sudah masuk dalam perencanaan,” pungkas Dr Miar. (il/redaksi)

Berita Terkait