Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kejar Peningkatan Akreditasi

Jajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR saat menggelar pertemuan internalisasi pra-upload Borang 3A dan Evaluasi Diri jurusan akuntansi dalam upaya meningkatkan akreditasi, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (FEB UPR) kini terus berupaya untuk meningkatkan akreditasinya. Khusus untuk jurusan akuntansi yang paling banyak mahasiswanya, kini sedang dilakukan proses re-akreditasi.

“Untuk Borang 3A jurusan akuntansi, bertahap diupload dan kini secara keseluruhan sudah selesai diupload oleh ketua jurusan dan jajarannya,” jelas Dekan FEB UPR, Dr Miar P Bakar SE MSi kepada uprjayaraya.com, kemarin.

Diungkapkan, untuk Borang 3B dan 3C serta Evaluasi Diri juga sudah selesai. “Mudah-mudahan tidak ada kendala, dan semuanya berjalan lancar,” harapnya.

Proses yang dilakukan ini, kata Miar, adalah re-akreditasi. Di mana untuk jurusan akuntansi, baru habis masa berlaku akreditasinya pada tahun 2020. Karena selama ini nilai akreditasinya C, maka perlu dilakukan re-akreditasi. Hal ini sesuai ketentuan yang berlaku, bahwa re-akreditasi dapat dilakukan setahun sebelum habis masa berlaku akreditasinya.

“Ini sesuai arahan Pak Rektor, agar semua program studi (prodi) dan jurusan berupaya meningkatkan nilai akreditasinya minimal B. Harapan kami, di tahun 2019 ini paling tidak ada lima prodi yang terakreditasi dengan nilai A, termasuk jurusan akuntansi yang mahasiswanya cukup banyak,” kata Miar.

Untuk bisa mendapat nilai A, menurut Miar, memang infrastruktur ruang perkuliahan beserta sarana dan prasarana pelayanan terhadap mahasiswa FEB, kini sedang dalam proses dicukupi. Sehingga memadai untuk mendapatkan nilai yang diinginkan.

“Pak Rektor juga meminta agar dosen-dosen meningkatkan kinerja dan lebih aktif melaksanakan tugas-tugasnya dengan maksimal. Ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk dilaksanakan sebaik-baiknya,” jelas Miar.(mz/red)

Berita Terkait