Jajaran FEB Diingatkan Hindari Pungli

Dr Miar P Bakar SE MSi

PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (FEB UPR), Dr Miar P Bakar SE MSi, mengingatkan seluruh jajarannya untuk menghindari pungutan liar (pungli) terhadap seluruh mahasiswa maupun alumni.

“Peringatan untuk menghindari pungli ini, merupakan tindaklanjut dari perintah Pak Rektor. Bahwa semua urusan mahasiswa tidak boleh dipungut biaya, karena ada UKT (Uang Kuliah Tunggal),” tutur Miar kepada uprjayaraya.com, Rabu (27/3/2019).

Oleh karena itu, seruan untuk menghindari pungli hanya untuk mempertegas apa yang disampaikan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

“Apalagi kita Satker. Beda kalau kita ini BLU (Badan Layanan Umum), semua hal yang sesuai ketentuan bisa dijadikan pendapatan,” ujarnya.

Sementara menindaklanjuti seruan tersebut, lanjut Miar, dia telah membuat pengumuman Nomor 782/UN24.4/AK/2018, tertanggal 4 September 2018, yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa dan alumni FEB UPR.

Dalam pengumuman itu, disebutkan, semua urusan administrasi mahasiswa baik transkrip nilai untuk beasiswa, proposal dan skripsi, keterangan aktif kuliah, pengajuan judul proposal, pendaftaran seminar proposal, serta pendaftaran skripsi, tidak dipungut biaya.

Selanjutnya, semua legalisir atau pengesahan transkrip nilai, ijazah sarjana maupun keterangan akreditasi jurusan, juga tidak dipungut biaya alias gratis. (il/red)

Berita Terkait