Jurusan Manajemen FEB Raih Akreditasi B

Dr Miar P Bakar SE MSi

PALANGKA RAYA – Setelah melalui berbagai proses, akhirnya Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Palangka Raya (UPR) berhasil meraih Akreditasi B.

Peraihan Akreditasi B tersebut disampaikan Dekan FEB UPR, Dr Miar P Bakar SE MSi, kepada uprjayaraya, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, keberhasilan Jurusan Manajemen FEB UPR meraih Akreditasi B ini, bukan perkara mudah. Tetapi memerlukan kerja keras semua pihak beserta dosen/tenaga kependidikan di fakultas maupun jurusan tersebut.

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya bersyukur karena Jurusan Manajemen terakreditasi B,” kata Miar.

Untuk mendapatkan Akreditasi B, pihaknya harus melalui beberapa tahapan, di antaranya menggelar rapat untuk menyambut kedatangan tim asesor.

Rapat tersebut dipimpin Dekan FEB UPR, Dr Miar P Bakar SE MSi dihadiri Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sub Bidang dan Tenaga Pendidik Jurusan Managemen.

Diungkapkan Miar, tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ke FEB UPR pada tanggal 3 sampai 5 Maret 2019. Tim asesor ini melakukan asesmen lapangan untuk akreditasi Jurusan Manajemen. Mereka mengecek secara langsung kebenaran data laporan tujuh standar dalam borang yang diajukan ke BAN-PT beberapa waktu sebelumnya.

Tujuh standar borang yang dilihat oleh tim asesor, meliputi, pertama visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi pencapaian. Kedua, tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu.

Ketiga, mahasiswa dan lulusan. Keempat, sumber daya manusia. Kelima, kurikulum, pendidikan, pembelajaran dan suasana akademik. Keenam, pembiayaan, sarana dan prasarana serta sistem informasi. Sedangkan yang ketujuh, adalah penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama. (yfd/red)

Berita Terkait