Mahasiswa FEB Magang di Bank Kalteng

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya DR Miar SE MSi.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Faklutas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Palangka Raya (UPR), mengikuti program magang di Bank Kalteng. Program tersebut sudah berjalan, dan sekarang sudah ada 10 mahasiswa yang magang kerja di perusahaan perbankan milik pemerintah daerah tersebut.

“Sekarang sudah 10 orang yang magang di Bank Kalteng. Mudahan program magang itu, mampu memberikan pengalaman dunia kerja kepada mahasiswa,” ungkap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR DR Miar SE MSi, Rabu (12/12).

Program magang, jelasnya, merupakan inovasi dari FEB. Mudahan bukan hanya Bank Kalteng, perusahaan lain bisa membuka kesempatan untuk mahasiswa magang. Hal itu penting untuk mahasiswa, supaya bisa merasakan suasana kerja sebenarnya.

Selain program magang, jelas Miar, pihaknya sedang menggagas kerjasama dengan sejumlah pihak, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa. Prorgam tersebut akan dituangkan melalui notabkesepahaman yang ditandatangani ketika pelaksaan seminar nasional kewirausahaan yang berlangsung 18 Desember 2018.

“Kami akan tandatangani MoU bersama Bank Kalteng, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng, serta Indosat ungkap Miar.

Kerjasama dengan Bank Kalteng, jelas Miar, berkaitan dengan potensi magang mahasiswa. Sedangkan dengan Disnakertrans Kalteng soal peningkatan kemampuan sumber daya manusia, melalui program pelatihan. Untuk Indosat berkaitan dengan program rekrutmen tenaga kerja.(redaksi)

Berita Terkait