Mahasiswa UPR Didorong Berwirausaha

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis DR Miar M.Si.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) didorong untuk menjadi wirausahawan muda. Karena itu, mahasiswa diminta untuk tidak menggantungkan hidupnya menjadi karyawan, atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR DR Miar MSi, Senin (10/12), menyatakan, pihaknya terus berupaya mendorong mahasiswa berwiraswasta. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar seminar nasional kewirausahaan.

“Kami minta mahasiwa lebih jeli melihat peluang. Jangan hanya memikirkan jadi karyawan, atau ASN. Peluang usaha banyak. Tinggal kita mau bergerak, atau tidak,” tegas Dekan.

Miar mengingatkan, dalam era 4.0, dituntut kerativitas, dan inovasi. Mahasiswa bisa memanfaatkan teknologi, untuk memulai berwirausaha. Kalau mampu menggabungkan antara inovasi, kreatifitas, dan teknologi, pasti akan mampu menjadi seorang pengusaha muda yang handal.

Menurutnya, banyak contoh usaha yang bisa dilakukan. Tinggal mahasiswa yang mencari, peluang apa yang cocok, untuk dijadikan usaha. Harusnya memang seperti itu. Jangan sampai hanya menggantungkan diri menjadi pegawai. Harus berani menjadi pengusaha.

“Kami selalu mendorong, untuk mahasiswa mau menjadi berwirausaha. Itu akan lebih baik, dibandingkan hanya menjadi karyawan,” tegas Dekan.(redaksi)

Berita Terkait