Ratusan Mahasiswa Hadiri Kuliah Umum APBN 2019

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, ketika menghadiri kuliah umum bedah APBN tahun 2019 yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya, di aula Rahan, Rabu (30/01/2019).

PALANGKA RAYA – Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Palangka Raya menghadiri kuliah umum membahas anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2019, Rabu (30/01/2019), di aula Rahan. Tema kuliah umum tersebut yakni, adil sehat dan mandiri.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Kalteng dan Fakultas Ekonomi UPR. Ratusan mahasiswa tersebut berasal dari sembilan fakultas di UPR, Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya dan STIE Palangka Raya, serta Muhamadiyah Palangka Raya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, DR Miar SE MSi mengatakan, melalui kegiatan tersebut peserta dapat mendengarkan apa saja yang masuk dalam dokumen perencanaan di APBN 2018 tersebut.

“Sepengetahuan kami, acara ini baru pertama kali dilaksanakan di lingkup Universitas Palangka Raya,” kata Miar.

Kegiatan dihadiri Rektor Universitas Palangka Raya, DR Andrie Elia Embang SE MSi, dekan, dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalteng Ratih Hapsari sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut.(redaksi)

Berita Terkait