Ratusan Mahasiswa Ikuti Kuliah Umum Perpajakan

Ratusan mahasiswa mengikuti kuliah umum tentang perpajakan di Aula Rahan Rektorat UPR, Selasa (23/4/2019).

PALANGKA RAYA – Ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kuliah umum dengan tema tentang Inklusi Kesadaran Pajak dalam Perguruan Tinggi.

Materi kuliah umum tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Tengah dan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) Cucu Supriatna SH MH, di Aula Rahan, lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Selasa (23/4/2019).

Dekan FEB UPR Dr Miar P Bakar SE MSi mengatakan, inklusi kesadaran pajak adalah usaha yang dilakukan oleh DJP bersama kementerian yang membidangi pendidikan untuk meningkatkan kesadaran perpajakan peserta didik, guru dan dosen melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam kurikulum.

Mengapa inkusi melalui pendidikan? Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar serta proses pembelajaran agar perserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri.

“Kita patut berterima kasih kepada DJP yang ingin mendidik mahasiswa sebagai generasi muda, agar memiliki kesadaran dalam berbangsa dan bernegara. Generasi mendatang harus memiliki budaya kesadaran membayar pajak,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, generasi muda harus dipersiapkan dengan merekayasa perilaku mereka. Sehingga dalam gelombang besar akan menjadi budaya. Perubahan perilaku tersebut salah satunya dilakukan melalui dunia pendidikan seperti kuliah umum. (yfd/red)

Berita Terkait