Rektor UPR Himbau, Kontak Erat Agar Isolasi Mandiri

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia S.E., MS.i menghimbau kepada civitas akademika yang merasa kontak erat dengan pasien COVID-19, wajib untuk isolasi mandiri.

“Khususnya yang kontak langsung, untuk tes swab dan isolasi mandiri sesuai saran petugas kesehatan,” Kata rektor ketika dikonfirmasi pada Minggu (25/10/2020) siang.

Himbauan ini khususnya kepada civitas UPR di Kampus Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) yang dalam beberapa minggu pernah bertatap muka dengan dosen yang terpapar COVID-19.

Rektor juga mengingatkan agar civitas akademika di UPR tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan. Khususnya bagi dosen yang memiliki agenda bertemu orang banyak, dalam rangka penelitian, perjalanan dinas dan lainnya.

 

 

Rektor juga meminta setiap fakultas untuk menjadwalkan penyemprotan disinfektan di wilayahnya secara rutin.

“Untuk itu kita akan lakukan penyemprotan secara menyeluruh. Di rektorat sudah kita lakukan secara berkala, harapannya di Fakultas dapat menjadwalkan,”katanya.

Terkait adanya dosen FEB yang diketahui Positif COVID-19, rektor menyampaikan semangatnya, agar dosen tersebut jangan menyerah terhadap penyakitnya. Untuk dosen yang dinyatakan meninggal dunia, rektor menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Saya turut berduka cita yang mendalam. Sementara yang masih dalam perawatan saya minta untuk tetap semangat, jangan menyerah dan perkuat imun badan. Pesan ini juga untuk semua civitas UPR, perkuat imun badan dengan makanan sehat dan patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sebelumnya, di informasikan bahwa ada tiga dosen dari fakultas FEB dinyatakan terpapar COVID-19. Satu diantaranya telah meninggal dunia. Atas kejadian ini, rektor UPR mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 4587/UN24/T/2020 tentang penutupan sementara lingkup kampus, khususnya FEB. (rul)

Berita Terkait