Satu Siswa SMAN-2 Palangka Raya Juarai Lomba Ranking 1

Pemenang Lomba Ranking 1 berfoto bersama usai menerima hadiah. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Palangka, Sabtu (18/5/2019).

PALANGKA RAYA – Lomba Ranking 1 yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (FEB UPR) bersama BCA KCU Palangka Raya telah usai.

Hasilnya, siswa bernama Agung Ade Hariadi dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)-2 Palangka Raya meriah Juara I, disusul Vincent Douglass Van Liem dari SMAN-1 Palangka Raya meraih Juara II.

Selanjutnya, Juara III diraih Johevin Blesstowi dari SMAN-2 Palangka Raya, Juara Harapan I diraih Dodi Aprio dari SMAN-4 Palangka Raya, Juara Harapan II didapat Isnan Sayid Maulana dari SMAN-4 Palangka Raya, dan Juara Harapan III atas nama Winda Alisa Putri dari SMAN-2 Palangka Raya.

Atas prestasi yang diraih, pemenang lomba berhak mendapat trophy, piagam dan uang pembinaan. Untuk Juara I mendapat Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan Rp1.000.000, Juara II mendapat Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan Rp750.000.

Kemudian, Juara III mendapat Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan Rp500.000, Juara Harapan I Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan Rp300.000, Juara Harapan II Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan Rp200.000, Juara Harapan III Trophy, Piagam dan Uang Pembinaan Rp100.000.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama BEM FEB UPR dengan Bank BCA KCU Palangka Raya di Aula Palangka, lingkungan Kampus UPR, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan lomba tersebut diikuti sebanyak 50 siswa dari SMA, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Palangka Raya.

Ketua panitia pelaksana Sarwono mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan siswa/siswi tentang perkembangan aktual bangsa, memberikan pemahaman lebih kepada siswa/siswi tentang wawasan dan pengetahuan yang lebih luas.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi siswa antarsekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Palangka Raya dan meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi di bidang akademik dan memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba” kata Sarwono.

Gubernur BEM FEB UPR Freddy Oscar Irwanto menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan kalangan pemuda terus berkarya dan berkontribusi dalam pendidikan, di mana Indonesia terus maju dalam dunia Revolusi Industri 4.0.

“Pemuda merupakan aset bangsa yang perlu dibina dan dikembangkan. Sebagai Iron Stock, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang, sangat tergantung kepada pemuda yang ada saat ini. Oleh karena itu, pemuda perlu dibekali dengan berbagai keahlian seperti kecerdasan dan ketangkasan berfikir positif,” kata dia. (jk/red)

Berita Terkait