Tax Center Memudahkan Masyarakat Urus Pajak

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR Prof Dr Ir Salampak Dohong MS menyampaikan sambutannya pada acara penandatanganan MoU Tax Center di Aula Rahan lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Selasa (23/4/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Tengah dan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pembentukan Tax Center.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut diselenggarakan di Aula Rahan lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Selasa (23/4/2019).

Kepala Kanwil DJP Kalselteng Cucu Supriatna SH MH mengatakan, penandatanganan MoU tersebut dilakukan dilakukan ke beberapa perguruan tinggi, termasuk Universitas Palangka Raya.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya Tax Center ini akan memudahkan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyampaikan masalah pajak,” kata Cucu Supriatna.

Tidak hanya itu, ia juga berharap dengan keberadaan Tax Center ini dapat memberikan edukasi tentang tata cara dalam penyampaian pajak.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UPR Prof Dr Ir Salampak Dohong MS berharap melalui terbentuknya Tax Center ini dapat memudahkan seluruh pejabat di lingkup universitas tersebut dan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini dalam penyampaian laporan pajak.

“Atas nama Rektor Universitas Palangka Raya, kami menyambut baik kegiatan ini,” kata Salampak.

Ia mengaku, senang terbentuknya Tax Center di lingkup Universitas Palangka Raya karena tidak perlu datang ke kantor pajak untuk berkonsultasi.

“Cukup datang ke Tax Center untuk berkonsultasi soal pajak. Ini tentunya sangat memudahkan kita,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPR Dr Miar P Bakar SE MSi menambahkan, Tax Center sebagai wadah edukasi untuk mewujudkan kesadaran pajak bagi generasi muda, khususnya mahasiswa. (yfd/red)

Berita Terkait