FH UPR Berupaya Penuhi Standar Pelayanan Kepada Mahasiswa

John Terson SH MH

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu fakultas yang memiliki banyak peminat, Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH UPR), terus berupaya memenuhi standar pelayanan kepada mahasiswa.

“Memang pada dasarnya sejak terakreditasi B, Fakultas Hukum ini banyak peminatnya, walaupun ada perguruan tinggi swasta lain yang juga terakreditasi B,” ujar Dekan FH UPR John Terson SM MH, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya, FH UPR sangat ingin memenuhi keinginan masyarakat untuk dapat menempuh pendidikan. Namun kondisi dari FH UPR sendiri, baik dari jumlah dosen, daya tampung ruangan serta sarana dan prasarana lainnya masih mengalami kekurangan.

“Yang dominan sebenarnya jumlah dosen, karena saat ini berjumlah 38 orang, di antaranya sembilan orang bergelar Doktor. Ke depan kita harapkan ada dosen bergelar Profesor di FH, dan dosen yang bergelar Doktor bisa juga terpancing untuk meraih gelar Profesor. Dengan demikian, tenaga pengajar kita bisa memenuhi standar,” ungkapnya.

Menurut John Terson, kendala tersebut yang mendasari pihaknya membatasi kuota mahasiswa yang ingin berkuliah di FH UPR. Karena terkadang, ditentukan kuota mahasiswa 200 orang, tetapi peminatnya bisa melebihi 500 orang.

Oleh karena itu, bagi peminat yang ingin berkuliah di FH UPR, jika belum beruntung, dipersilahkan mendaftar ke FH universitas lainnya di Kalteng. Pasalnya, universitas swasta, juga memiliki kualitas yang sama dengan FH UPR, khususnya yang terakreditasi B.

“Pada 2019 ini, kuota kita 250 mahasiswa baru, atau meningkat 100 persen lebih dibanding 2018 lalu yang kuotanya hanya 46 mahasiswa. Ini yang menjadi tugas kami, bagaimana terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa,” terang John Terson. (il/red)

 

Berita Terkait