FH-UPR dan FH-Unlam Banjarmasin Jalin Kerjasama

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) bersama Fakultas Hukum Lambung Mangkurat (FH-Unlam) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) khususnya dalam Program Pendidikan (Prodi) Magister (S2) Kenotariatan, di kampus FH UPR, Jalan Hendrik Timang, Kamis (12/5).

Dekan FH-UPR, Prof Dr H Suriansyah Murhaini, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PKS yang terjalin antara FH-UPR dan FH-Unlam Banjarmasin merupakan bentuk sinergitas dalam rangka memajukan dunia pendidikan ditingkat perguruan tinggi, khususnya Prodi Ilmu hukum.

“Hari ini Fakultas Hukum UPR dan Unlam Banjarmasin telah melaksanakan penandatanganan MOU, dimana kita berharap melalui kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan, khususnya Prodi Ilmu Hukum. Apalagi tidak sedikit masyarakat Kalteng yang berkuliah di Unlam mengingat Unlam merupakan Kampus tertua di Kalsel,” ucapnya.

Dekan FH-UPR didampingi seluruh Wakil dekan, saat melaksanakan penandatanganan MOU bersama FH-Unlam Banjarmasin, di kampus FH-UPR, jalan Hendrik Timang, Rabu (12/5).

Dijelaskan, bahwa kerjasama yang terjalin saat ini juga salah satu bagian dari realisasi Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), yang di prakarsai oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek-RI).

“Kerjasama ini bagian dari MBKM, dimana nantinya mahasiswa FH-UPR bisa mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar Unlam Banjarmasin seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN), begitu pula sebaliknya,” ujar Suriansyah.

Disisi lain, Dekan FH-Unlam Banjarmasin, Prof Dr Abdul Halim Barkatullah, SAg, SH, M.Hum, menyampaikan terimakasih sekaligus menyambut baik kerjasama yang terjalin antara FH-UPR dan FH-Unlam, dengan harapan kerjasama dapat terus terjalin dan menjadi bentuk sinergitas dalam memajukan Prodi Ilmu Hukum.

“Semoga kedepannya sinergitas ini menjadi awal yang baik untuk bersama-sama memajukan Prodi Ilmu hukum dan kerjasama ini bisa terus berlanjut. Apalagi Fakultas Hukum UPR juga merupakan saudara dari Fakultas Hukum Unlam, sehingga kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dekan Fakultas Hukum UPR yang telah mengundang kita untuk menjalin kerjasama,” pungkasnya. (Rul)

Berita Terkait