FH UPR Membuka Penerimaan S2 Ilmu Hukum

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) yang disepakati dalam rapat senar, bahwa program studi S2 Ilmu Hukum telah diserahkan pengelolalaannya ke Fakultas Hukum, dari sebelumnya berada di Pascasarjana UPR.

Mengingat hal itu, Dekan Fakultas Hukum, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH langsung bergerak cepat mengelola dan menginformasikan pembukaan penerimaan mahasiswa S2 Prodi Ilmu Hukum.

“Dalam tahun ini Fakultas Hukum membuka penerimaan mahasiswa baru untuk prodi S2 Ilmu hukum, bersamaan dengan penerimaan S1 di tahun akademik 2022-2023,” ucapnya disela kunjungannya ke program pascasarjana UPR pada Rabu (06/04/2022).

Lanjutnya, pembukaan penerimaan untuk mahasiswa S2 Ilmu Hukum FH UPR nantinya akan diselenggarakan dua kali dalam satu Tahun. “Dan kami membuka dua kali menerima mahasiswa S2 dalam satu tahun. Sementara untuk S1 ya hanya satu kali dalam setahun,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kepada jajaran Program Pascasarjana UPR, khususnya kepada Direkturnya Prof. Dr. Yetrie Ludang, S.Hut, MP yang selama ini telah mengembangkan Program S2 Ilmu Hukum.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pascasarjana yang telah memulai membuka S2 Ilmu Hukum. Dengan beralihnya program studi ini, mahasiswa yang masih menempuh S2 akan tetap dilanjutkan, namun dibawah pengelolaan FH UPR. Tidak ada yang berbeda nantinya, hanya perubahan NIM saja,” Ucapnya.

Dekan juga menyampaikan, akan ada beberapa pengembangan yang akan dilakukan dalam program studi S2 ilmu Hukum. Yakni FH akan menjalin kerjasama dengan instansi pemerintahan, pengadilan, kejaksaan, kepolisian dan praktisi hukum advokat.

“Jadi saat ini program S2 Ilmu Hukum menjadi tanggung jawab kami. Jadi diharapkan masyarakat dan alumni UPR S1 yang berkeinginan meningkatkan ilmunya, silahkan saja mendaftar ke FH UPR. Kita siapkan dosennya yang berkualitas. Selain itu telah bekerjasama dengan praktisi dibidang hukum, tujuannya agar mahasiswa mendapat tambahan ilmu praktisnya,” tandasnya. (Rul)

Berita Terkait