Kuota Mahasiswa Baru FH UPR Mencapai 200 Orang

Jhon Tersen SH MH

PALANGKA RAYA – Kuota mahasiswa baru Fakultas Hukum, Universitas Palangka Raya (FH UPR) pada tahun 2019 ini, mencapai 200 orang.

“Untuk tahun ini (2019), kita mengusulkan antara 150 sampai 200 mahasiswa baru. Hanya terkadang karena peminat fakultas hukum memang banyak, maka kita juga bisa memberikan sedikit kebijakan melebihi kuota yang ditentukan,” sebut Dekan FH UPR Jhon Terson SH MH kepada uprjayaraya.com, kemarin.

Kebijakan dimaksud, jelasnya, mahasiswa yang direkrut tidak melebihi dari 220 orang setiap tahunnya. Sebab, FH UPR hanya memiliki satu jurusan, yaitu Ilmu Hukum.

Kendati demikian, pada Semester VI ada pembidangan bagi mahasiswa. Pembidangan itu, ketika di akhir perkuliahan mahasiswa sudah diberikan arah untuk mengambil bidang apa di ilmu hukum.

Dalam hal ini, ada tiga bidang yang ditawarkan, seperti Hukum Tata Negara, Hukum Perdata, dan Hukum Pidana. Namun dalam menentukan bidang, disesuaikan minat mahasiswa, dengan tolok ukur nilai dari mata kuliah yang diambil.

“Semisal Mata Kuliah Pengantar Hukum Pidana bagus dengan nilai minimal B, maka mahasiswa itu bisa mengambil bidang Hukum Pidana. Begitu juga untuk bidang lainnya,” ungkap Jhon Terson SH MH. (il/red)

Berita Terkait