Saksikan Sidang MK Melalui Video Conference

Rektor UPR Dr Andri Elia SE MSi bersama pejabat Polda Kalteng dan Dekan FH UPR, menyaksikan langsung persidangan perselisihan sengketa Pilpres 2019 di MK melalui video conference, Jumat (14/6/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi bersama unsur Kepolisian dan sejumlah pejabat daerah, menyaksikan langsung proses persidangan perselisihan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) melalui video conference di ruang video conference lingkungan Kampus Fakultas Hukum (FH) UPR, Jumat (14/6/2019).

“Video conference ini, hasil kerja sama antara MK dengan Fakultas Hukum UPR yang saya tandatangani beberapa waktu lalu. Jadi kalau mau menyaksikan langsung sidang MK, tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Jakarta,” sebut Andrie Elia.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas tersebut, apabila dikemudian hari ada persidangan MK, maka para pihak khususnya yang berada di Kalteng tidak perlu lagi datang ke Jakarta. Akan tetapi, persidangan dapat dilakukan melalui vodeo conference.

“Media video conference ini, merupakan media baru di era Revolusi Industri 4.0, yakni persidangan MK secara daring. Dan alat ini, hanya ada di 40 perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya di FH UPR,” jelas Rektor.

Sementara dalam kegiatan itu, FH UPR hanya memfasilitasi tempat. Sebab undangan dan semua perlengkapan lainnya dilakukan langsung oleh MK. (il/red)

Berita Terkait