Semua Kegiatan Dipastikan Masuk Dalam DIPA

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr H Suriansyah Murhaini SH MH dan Dekan FH Jhon Terson SH MH, melakukan pertemuan dengan jajaran Dosen dan Mahasiswa FH UPR, Senin (8/4/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), meminta kepada seluruh jajarannya memastikan semua kegiatan masuk dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

“Untuk proses pendanaan, pastikan setiap kegiatan masuk dalam DIPA. Selanjutnya, dicek lagi ada tidak masuk di RKAKL (Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian dan Lembaga),” tukas Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dalam pertemuan di Fakuktas Hukum UPR, Senin (8/4/2019).

Oleh karena itu, dia meminta agar semua kegiatan dipastikan dibahas terlebih dulu. Karena tidak bisa setiap kegiatan mahasiswa, muncul secara dadakan.

Karena itu, kembali dia menginstruksikan semua kegiatan harus dipastikan melalui Dekan dan Wakil Dekan yang merencanakan dan mengusulkan.

“Kalau dananya sudah turun, pasti sudah ada dan akan dibayarkan. Jangan kegiatan yang tidak ada di DIPA, tetapi tetap dilaksanakan. “Penjara” nanti muaranya,” tegas Rektor UPR.

Pasalnya, sangat tidak mungkin universitas mengeluarkan dana yang tidak ada di DIPA. Kegiatan mahasiswa yang diprioritaskan, adalah kegiatan yang menunjang peningkatan akreditasi.

“Kalau kegiatan pertemuan yang cuma duduk dan mendengarkan, tidak ada imbasnya untuk peningkatan akreditasi, sebaiknya tidak perlu, dilaksanakan” pungkas Andrie Elia. (il/red)

Berita Terkait