Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UPR Raih Akreditasi A

PALANGKA RAYA – Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, Universitas Palangka Raya (FISIP UPR), berhasil meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

“Ya benar, berdasarkan informasi yang saya terima, Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UPR, sekarang sudah terakreditasi A. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika UPR,” ungkap Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil jerih payah dan kerja keras semua pihak di UPR. Sehingga salah satu Prodi unggulan di UPR, dapat meraih penilaian maksimal dengan nilai 371.

“Capaian ini adalah sebagai sejarah pertama kalinya Prodi di UPR mempunyai Akreditasi A.  Terima kasih atas dukungan dan komitmen seluruh civitas akademika UPR, sehingga target Akreditasi A untuk salah satu Prodi di UPR di tahun 2019 ini bisa tercapai,”

Tidak itu saja, Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Dekan FISIP UPR Prof Dr Kumpiady Widen MA PhD, semua Wakil dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Dosen, Mahasiswa, BEM, alumni, Ketua LP3MP UPR, semua Wakil Rektor, dan semua pihak yang sudah banyak membantu mulai dari persiapan akreditasi hingga selesai visitasi lapangan.

“Ini patut menjadi contoh prodi atau jurusan di fakultas lain di UPR. Karena dengan kerja keras, ketekunan, dan semangat, apa yang dicita-citakan bisa tercapai menuju UPR Jaya Raya,” tegas Ketua Harian DAD Kalteng ini.

Kendati demikian, Andrie Elia juga meminta kepada seluruh jajaran FISIP UPR untuk tidak lengah atas capaian yang sangat membanggakan tersebut.

“Justru harus mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai, dengan terus berbenah, dan secara berkala melakukan evaluasi terhadap semua faktor yang menjadi penilaian akreditasi,” kata Dr Andrie Elia. (il/red)

 

Berita Terkait