Dita: Saya Ingin Mengabdi Membantu Masyarakat

Dita Ayu Pertiwi S.Ked

RAJIN dan tekun belajar yang dilakukan Dita Ayu Pertiwi selama bertahun-tahun, berbuah hasil. Perempuan yang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya (UPR) itu menjadi Sarjana Kesehatan peraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi.

Senang. Itu kesan pertama yang terpancar di wajah Dita, saat ditemui uprjayaraya.com di sela-sela Yudisium Sarjana Kedokteran, FK UPR, kemarin.

Tentu saja Dita senang. Karena usaha keras yang dilakukannya selama ini tidak sia-sia. Apalagi, ia berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga meraih gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked), dengan IPK 3,44. Suatu raihan nilai yang cukup memuaskan.

“Saya sangat senang atas IPK yang saya dapatkan. Rasanya apa yang saya lakukan selama ini sudah terbalaskan pada hari ini,” ujarnya.

Yudisium FK UPR dihadiri Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran S.Kom di Aula FK UPR, Rabu (20/3/2019).

Dita Ayu Pertiwi, wanita kelahiran Brebes, 12 September 1996 ini, mengaku motivasinya masuk di dunia kedokteran adalah karena ingin membantu orang lain. Hatinya juga seringkali trenyuh menyaksikan neneknya sendiri menderita sakit stroke. Jika tidak punya pengetahuan memadai tentang kesehatan, tentu tidak akan bisa berbuat banyak menghadapi kondisi itu.

“Karena itu, setelah lulus dan resmi menjadi dokter, saya akan mengabdikan ilmu saya untuk membantu masyarakat, dengan harapan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang kesehatan,” imbuh Dita.(mz/red)

Berita Terkait