Fakultas Kedokteran Sudah Luluskan 92 Dokter

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH menyampaikan sambutan saat pengambilan sumpah dokter ke 10 Fakultas Kedokteran UPR, Rabu (10/4/2019).

PALANGKA RAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) kini sudah meluluskan sebanyak 92 orang dokter. Jumlah dokter sebanyak itu terhitung sejak 2013 hingga April 2019.

“Jumlah (dokter, red) tersebut telah ditempatkan di berbagai instansi pelayanan kesehatan dan pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah dan di beberapa daerah luar Kalimantan,” kata Dekan FK UPR Dr dr Syamsul Arfin, dalam sambutannya pada pengambilan sumpah dokter Angkatan X Fakultas Kedokteran UPR di Aula Rahan Rektorat UPR, Rabu (10/4/2019).

Syamsul menjelaskan, dokter adalah profesi yang mulai. Ketika dokter berhasil menyembuhkan seorang pasien, maka dokter tersebut tidak hanya membahagiakan pasien tersebut, tetapi juga keluarga dan orang terdekatnya.

Tidak hanya itu, ia berharap kepada dokter yang baru diambil sumpahnya, agar tidak berhenti menimba ilmu dan mengikuti perkembangan teknologi.

Saat ini, tambahnya, continuing professional development merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi. Era global dan pandangan masyarakat awam harus terus mengupdate ilmu dan keterampilan. Sehingga tidak kalah dengan dokter asing.

“Kami berharap agar mereka dapat memanfaatkan program internship untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan praktek mendiri di masyarakat, atau melanjutkan pendidikan ke jenjang magister,” ucap Syamsul Arifin. (yfd/red)

Berita Terkait