FGD Bahas Kesiapan Kalteng Jadi Lembah Kesehatan

PALANGKA RAYA – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Pembangunan Dari Daerah Untuk Indonesia yang digelar di Gedung Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR), membahas berbagai topik menarik.

Salah satunya berkenaan dengan kesiapan UPR, dalam mendorong, agar Kalteng bisa menjadi Lembah Kesehatan Dunia (pusat kesehatan dunia).

Adapun narasumber yang hadir, yakni Prof Budy Resoudarmo PhD dari ANU Indonesia Project, Daniel Suryadarma MA PhD dari SMERU Research Institute serta Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Dekan Fakultas Kedokteran UPR, Dr dr Syamsul Arifin.

Kepada awak media, Dr dr Syamsul Arifin menyampaikan, kegiatan FGD ini, membahas berbagai hal yang
berkenaan dengan kesiapan UPR untuk mendorong Kalteng menjadi Lembah Kesehatan Dunia.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Syamsul Arifin

 

“Berbagai persiapan tengah dilakukan, dengan menggandeng satuan lingkup internal, terutama untuk mengumpulkan berbagai usulan-usulan, dari berbagai pihak, terutama dari kalangan peneliti, yang berasal dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, termasuk pula dari berbagai stakeholder terkait,” ujarnya, Selasa (04/02/2020).

Ia melanjutkan, saat ini UPR juga sedang melakukan komunikasi secara intens dengan Tim Nawacita Institute Presiden Jokowi, yang bertujuannya agar gagasan tersebut bisa benar-benar dipersiapkan dan dipertimbangkan, untuk sekiranya itu dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat.

Syamsul berharap, masukan-masukan ini dapat dihimpun melalui kegiatan yang dilaksanakan seperti melakukan kegiatan FGD hari ini.

“Harapannya, melalui kegiatan seperti ini, akan semakin memperkaya usulan-usulan, demi sempurnanya proposal atas gagasan tersebut,” tutupnya. – FL –

Berita Terkait