FK UPR Bersama Komunitas Betang Bagawi Peduli Dampak Kabut Asap

Fakultas Kedokteran UPR dan Komunitas Betang Bagawi saat melaksanakan bakti sosial GKE Bukit Tunggal Jln Kutilang, Palangka Raya, Minggu (29/9/2019).

PALANGKA RAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) bekerja sama dengan Komunitas Betang Bagawi melaksanakan bakti sosial GKE Bukit Tunggal Jln Kutilang, Palangka Raya berupa penyuluhan dan pengobatan gratis.

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya Dr dr Syamsul Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan bersama Komunitas Betang Bagawi setelah sebelumnya melakukan aksi yang sama di SDN 6 Palangka pada Jumat (12/9/2019) lalu.

“Kegiatan ini diikuti sejumlah dosen, mahasiswa dan relawan Komunitas Betang Bagawi,” kata Syamsul kepada uprjayaraya.com, Minggu (29/9/2019).

Selain kegiatan penyuluhan, jelas Dekan FK UPR, kegiatan bertajuk Peduli Dampak Kabut Asap ini juga dibagikan kertas edukasi berisikan apa itu ISPU, PM 2,5, apa dampak kabut asap bagi kesehatan, bagaimana mencegahnya dan bagaimana menggunakan masker yang benar.

Pada saat pengobatan gratis dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan disertai pembagian multivitamin, masker N95 dan susu UHT. Peserta yang mengikuti ada 80 anak dan 30 orang dewasa.

Kegiatan ini terlaksana berkat kepercayaan dari Komunitas Betang Bagawi serta dukungan penuh Rektor UPR dan Dekan FK UPR atas respon cepatnya menugaskan panitia untuk melaksanakan kegiatan ini dan cepatnya menugaskan panitia untuk melaksanakan kegiatan tersebut. (yfd/red)

Berita Terkait