Rektor UPR Apresiasi Kelulusan Dua Orang Doktor Pertama Dosen FK UPR

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi (tiga dari kiri) saat menghadiri Ujian Promosi Doktor atas nama Dr dr Nawan MKed Trop di Aula FK Unair Surabaya, Selasa (13/8/2019).

SURABAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi, menyampaikan ucapan Selamat kepada dua orang Dosen Fakultas Kedokteran (FK) UPR atas nama Dr dr Nawan MKed Trop dan Dr dr Natalia Sri Martani MSi, yang telah berhasil lulus ujian Doktor.

Dr dr Nawan MKed Trop lulus dalam Ujian Promosi Doktor di Aula FK Universitas Airlangga (Unair) pada Selasa, 13 Agustus 2019. Sementara Dr dr Natalia Sri Martani MSi juga telah berhasil menyelesaikan studi Strata 3 (S3) di FK Unair pada Kamis, 25 Juli 2019.

“Kita patut berbangga dan mengucap syukur, baik Universitas Palangka Raya dan masyarakat Kalimantan Tengah, atas telah dimilikinya dua Doktor pertama yang merupakan tenaga pendidik asal FK UPR,” ucap Andrie Elia, usai menghadiri Sidang Promosi Doktor Terbuka Program Studi Ilmu Kedokteran Jenjang Doktor FK Unair di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (13/8/2019).

Pada momentum yang berbahagia ini, Rektor UPR berharap, semoga temuan baru penelitian Dr dr Nawan MKed Trop, berupa Isolat Bakteri (Streptomyces sp.) dari tanah gambut Kalampangan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sebagai spesies yang potensial menghambat bakteri Escherichia coli dapat bermanfaat dan dipatenkan untuk kebanggaan keluarga besar Civitas Akademika UPR dan seluruh masyarakat Kalteng.

Rektor UPR juga berharap kita mampu memaknai keilmuan bidang antibakteri ini sebagai isu stategis dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam Kalimantan Tengah menuju Kalteng Berkah.

“Kita bangga dengan putra putri Dayak yang telah berhasil lulus S3 Ilmu Kedokteran,” tambah Andrie Elia.(mz/red)

Berita Terkait