Tim Asesor LAM-PTKes Lakukan Visitasi ke Prodi Pendidikan Dokter

Tim Asesor dari LAM-PTKes berfoto bersama Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan jajaran FK UPR usai pembukaan Visitasi Akreditasi FK UPR, Kamis (25/7/2019).

PALANGKA RAYA – Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) berkunjung ke Fakultas Kedokteran, Universitas Palangka Raya (UPR), Kamis (25/7/2019).

Kedatangan tim Asesor dari LAM-PTKes tersebut untuk melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, Universitas Palangka Raya (UPR).

Tim asesor tersebut berjumlah tiga orang. Mereka adalah Prof Dr rer nat Dra Asmarinah MSi, Prof Arief S Kartasasmita dr SPM(K) Mkes PhD dan Dr dr Juniastuti Ms.

Kedatangan tim asesor ini disambut langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi, sejumlah wakil rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran, Dr dr Syamsul Arifin.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran UPR Dr dr Syamsul Arifin mengatakan, peningkatan akreditasi Prodi Pendidikan Dokter sangat penting, karena memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu. Sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Kemudian, hasil akreditasi dapat dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi lain.

“Fakultas terus berusaha untuk meningkatkan akreditasi dan ini sejalan dengan keinginan Pak Rektor dalam peningkatan akreditasi,” kata Syamsul Arifin.

Kegiatan Visitasi (asesmen lapangan) Akreditasi FK UPR ini dihadiri Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta para Wakil Rektor dan sejumlah undangan.(yfd/red)

Berita Terkait