300 Mahasiswa FISIP Diajarkan Berwirausaha

Ratusan mahasiswa FISIP UPR mengikuti seminar kewirausahaan di Aula Rahan Rektorat UPR, Rabu (21/8/2019).

PALANGKA RAYA – sekitar 300 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti seminar kewirausahaan. Peserta kegiatan ini diajarkan bagaimana berwirausaha yang menguntungkan tanpa harus meninggalkan bangku kuliah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rahan Lantai II Rektorat UPR, Rabu (21/8/2019)

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa tentang berwirausaha,” kata Dekan FISIP UPR Prof Dr Kumpiady Widen MA PhD kepada uprjayaraya.com.

Untuk mengawali karir sebagai wira usaha, tambah Kumpiady, dimulai dari yang kecil, misalnya berjualan pulsa.

“Memulai usaha itu tidak harus besar. Pertama dari yang kecil dan terjangkau. Kalau ulet dan bekerja keras, suatu saat akan besar juga,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk memulai usaha, tidak perlu menunggu lulus kuliah. Bisa saja, sewaktu kuliah sambil membuka peluang usaha sendiri.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, dapat memotivasi mahasiswa bisa menjadi pengusaha. Apalagi saat ini untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat sulit,” demikian Kumpiady Widen.

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi sangat apresiasi dengan digelarnya seminar kewirausahaan tersebut. Karena sebagai bagian dari program Rektor dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa dan akreditasi UPR.

“Seminar ini sangat bagus dan saya mengapresiasi, dengan harapan mahasiswa memiliki jiwa wirausaha yang tentu saja akan berguna bagi mereka, baik masa sekarang maupun di masa-masa mendatang,” kata Rektor UPR.(yfd/red)

Berita Terkait