52 Mahasiswa PPKn Belajar ke DPR RI

Mahasiswa PPKn FKIP UPR saat belajar ke gedung DPR RI di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

PALANGKA RAYA – Sebanyak 52 mahasiswa dan lima dosen Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) belajar ke gedung DPR RI pada Selasa (16/7/2019), pukul 09.30 hingga pukul 11.30 WIB.

Kepala Prodi PPKn Dr Eli Karliani MPd mengatakan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian kegiatan mata kuliah seminar PPKn.

“Kegiatan ini untuk menggali ilmu sebanyak-sebanyaknya tentang keberadaan DPR sebagai lembaga legislatif dengan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya secara langsung,” kata Eli Karliani kepada uprjayaraya.com, Rabu (17/7/2019).

Kunjungan lapangan mahasiswa PPKn, FKIP Universitas Palangka Raya tersebut diterima Kepala Humas di DPR RI, Erna Agustina S.Sos.

Menurut Erna, kegiatan ini perlu disyukuri dan dilanjutkan sebagai bagian edukasi parlemen yang membuka peluang bagi mahasiswa untuk bekerja sama dengan DPR dalam kegiatan simulasi sidang untuk mahasiswa.

Dari kegiatan ini harapannya adalah ada kerja sama yang baik antara DPR dengan Universitas Palangka Raya terkait program magang bagi mahasiswa Universitas Palangka Raya.

Dalam kegiatan diskusi tersebut juga dihadiri oleh 60 mahasiswa dan lima orang dosen Universitas Muhammadiyah Dr Hamka (UHAMKA) Jakarta. (yfd/red)

Berita Terkait