FKIP Gelar Acara Buka Puasa Bersama

FKIP UPR saat menggelar buka puasa bersama dengan penceramah Dr dr H Syamsul Arifin, Kamis (23/5/2019) sore.

PALANGKA RAYA – Jajaran Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menggelar acara buka puasa bersama. Kali ini, acara bernuansa keagamaan tersebut digelar oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Kamis (23/5/2019) sore.

Acara di kampus FKIP UPR ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemahasiswaan UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk MPd, wakil dekan, ketua jurusan, kaprodi, kabag, kasubag, dosen, staf fakultas dan mahasiswa.

Tema acara buka puasa tersebut yakni “Membangun Kebersamaan Menyongsong UPR Jaya Raya”. Sedangkan penceramah adalah Dr dr H Syamsul Arifin yang juga Dekan Fakultas Kedokteran UPR.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP UPR Prof Dr Joni Bungai MPd mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar dosen dan lainnya di fakultas tersebut.

“Kita tadi mendapat tausiyah dari Bapak Syamsul Arifin. Tausiyah ini sangat baik untuk membentuk karakter seperti apa yang diharapkan dalam ajaran agama, agar kedepannya pendidikan semakin baik. Sehingga dapat mencapai apa yang menjadi keinginan Pak Rektor yaitu mewujudkan UPR Jaya Raya,” kata Joni Bungai.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Buka Puasa Bersama FKIP UPR, Dr Abdul Rahman Ahzari MPd mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini bukan pertama kali dilaksanakan oleh FKIP UPR.

“Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya sejak Bapak Prof Dr Joni Bungai MPd menjadi Dekan FKIP,” ungkapnya. (yfd/red)

Berita Terkait