Ini Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru FKIP

Prof Dr Joni Bungai MPd

PALANGKA RAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) akan menerima mahasiswa baru pada tahun 2019.

Dekan Fakultas FKIP UPR, Prof Dr Joni Bungai MPd mengatakan, kuota penerimaan mahasiswa di fakultas tersebut pada tahun ini sebanyak 980 orang.

“Kuota mahasiswa baru sebanyak itu untuk 18 program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya,” kata Joni Bungai kepada uprjayaraya.com, Kamis (4/4/2019).

Untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika 70 orang, Prodi Pendidikan Fisika 80 orang, Prodi Pendidikan Kimia 60 orang, Prodi Pendidikan Biologi 80 orang.

Selanjutnya, Prodi Pendidikan Teknik Mesin 40 orang, Prodi Pendidikan Teknik Bangunan 40 orang, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 60 orang, Prodi Pendidikan Ekonomi 40 orang.

Kemudian, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 100 orang, Prodi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah 60 orang, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 120 orang, Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi 80 orang.

Prodi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) 70 orang, Prodi Pendidikan Luar Sekolah 40 orang, Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) 60 orang, Prodi Teknologi Pendidikan 50 orang, Prodi Manajemen Pendidikan 40 orang dan Sendratasik 50 orang.

“Kami terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa di FKIP UPR ini,” jelas Joni Bungai.

Sebelumnya, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengaku siap mendukung FKIP menjadi branding UPR.

“Saya ingin FKIP dapat menciptakan tenaga pendidik yang mampu dan kompeten di bidangnya, untuk dapat meningkatkan sumber daya manusia di Kalteng,” ujar Andrie. (yfd/red)

Berita Terkait