Lulusan FKIP Diingatkan Terus Belajar dan Bermanfaat

Prof Dr Joni Bungai MPd

PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR), Prof Dr Joni Bungai MPd, mengingatkan para lulusan fakultas setempat untuk terus belajar dan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat.

Pesan itu disampaikan Joni Bungai usai menyudisium 500 mahasiswa FKIP UPR, Senin (22/4/2019).

“Sekarang eranya untuk mencari pekerjaan, cukup ketat. Saya yakin dengan kemampuan mereka (mahasiswa). Apalagi selama kuliah di FKIP sudah dinyatakan lulus,” ujarnya kepada uprjayaraya.com.

Dengan kemampuan yang ada, dia meyakini lulusan FKIP UPR akan mampu bersaing. Tentunya dengan tetap terus belajar, untuk menyesuaikan diri dengan situasi maupun kondisi saat ini.

Bahkan sebagai Dekan dan juga orang tua, Joni berpesan agar semua lulusan dapat memersiapkan diri menata kehidupan. Sebab, tantangan di luar akan semakin ketat dan keras.

“Karena selama kuliah, selalu mendengarkan arahan dan dibimbing dosen. Tapi setelah selesai kuliah dan memegang ijazah, dia sendiri yang menentukan arah hidupnya ke depan,” pesannya.

Sementara kepada lulusan yang siap bekerja, supaya memersiapkan diri dengan baik. Itu dikarenakan, dunia kerja saat ini lebih banyak mencari orang-orang yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang baik.

“Jadilah orang yang dapat membuktikan bahwa lulusan FKIP UPR bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” tutup Joni Bungai. (il/red)

Berita Terkait