Lulusan PTM Dibutuhkan Perusahaan Besar

Ketua Prodi PTM FKIP UPR Wiyogo ST MT

PALANGKA RAYA – Mahasiswa lulusan Pendidikan Teknik Mesin (PTM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan besar di Kalteng.

Terbukti dengan adanya rekrutmen yang dilakukan oleh PT Genting Planstation Nusantara (Genting Grup) belum lama ini di Aula Fakultas Pertanian. Hal tersebut diungkapkan Ketua Jurusan Program Studi PTM FKIP, Wiyogo ST MT kepada uprjayaraya.com, Jumat (3/4/2019).

“Ini rekrutmen yang ketiga kali dari Genting Grup, selain fakultas lain, lulusan PTM UPR sangat mereka butuhkan, sebanyak delapan orang turutserta dalam rekrutmen kemarin,” ungkap, Wiyogo.

Lebih lanjut Wiyogo menuturkan, rekrutmen yang dihadiri langsung oleh General Manager L&D Peter Tan Cheng Hooi melalui dua tahapan awal yaitu tes IQ dan interview.

“Saat rekrutmen kemarin beberapa orang dari manajemen Genting Grup turut hadir dan memonitor langsung tahapan awal seleksi melalui tes IQ dan intervieiw. Mereka juga mengungkapkan kepuasan atas kinerja jebolan-jebolan UPR terutama teknik mesin yang sudah diterima pada perusahaan mereka,” tuturnya.

Seperti diketahui lulusan PTM UPR, rekrutmen yang pertama diterima sebanyak tiga orang dan dua orang diterima saat rekrutmen kedua.

“Semua ditempatkan sebagai Asisten Manager bidang MILL,” tambah Wiyogo.

Kedepannya prodi PTM akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya baik di bidang perkebunan ataupun pertambangan untuk hal serupa.

“Kami akan berusaha bekerja sama dengan perusahaan lainnya, untuk penyaluran alumni PTM UPR ini. Karena tenaga mereka sangat dibutuhkan oleh perusahaan, dan bagi mahasiswa yang masih menempuh studi harus tetap semangat, dan harus siap pakai jika dibutuhkan perusahaan nantinya”, harap Wiyogo. (yfd/red)

Berita Terkait