Mahasiswa FKIP UPR dan Mahasiswa Queensland Bahas Persoalan di Lahan Gambut

Diskusi Lebih Fokus ke Upaya Pemberdayaan Masyarakat

Mahasiswa DKIP UPR saat berdiskusi dengan mahasiswa Universitas Queensland Australia di Gedung N2, UPR, Jumat (28/6/2019).

PALANGKA RAYA – 20 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) berdiskusi15 orang mahasiswa Universitas Queensland.

Universitas Queensland adalah universitas negeri yang berlokasi di negara bagian Queensland, Australia. Universitas tersebut didirikan tahun 1909 dan menjadi yang tertua di Queensland atau kelima tertua di Australia.

Diskusi tersebut membahas
environmental awareness di daerah rawa gambut. Kegiatan diskusi diselenggarakan di Gedung N2, UPR, Jumat (28/6/2019).

Fokus diskusi ditekankan pada bidang pendidikan, kebakaran hutan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Para mahasiswa tersebut menggali informasi tentang bagaimana pemberdayaan masyarakat melalui tiga topik tersebut.

Ketua Program Studi PPKn FKIP UPR, Dr Eli Karliani MPd mengatakan, diskusi ini bertujuan untuk membuka cakrawala pengetahuan mahasiswa tentang kepedulian kepada lingkungan di daerah rawa gambut.

Selain itu untuk memberi motivasi kepada mahasiswa agar berani berbicara berbahasa Inggris, dan mempelajari bagaimana mahasiswa Australia belajar dari lingkungan sekitar.

Sementara itu, Dosen p
Pembimbing Program PEATLI-1 winter 2019, Prof Elske Van De Fliert menambahkan diskusi tersebut sangat bermanfaat untuk mendapat masukan dari anak bangsa terkait program yang sudah mereka lakukan. (yfd/red)

Berita Terkait